Tanjung Pandan (Antaranews Babel) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh-Isyak Meirobie unggul versi hitung cepat dari Lingkar Survei Indonesia (LSI) di Pilkada di daerah itu.

"Saya dan Pak Isyak berdasarkan hasil hitung cepat sudah unggul walaupun nanti yang menentukan pemenang adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU)," kata Sahani Saleh pada konferensi pers di Tanjung Pandan, Rabu.

Hasil versi hitung cepat versi LSI, pasangan calon nomor urut 4 Sahani Saleh-Isyak Meirobie meraih 33,01 persen, diikuti pasangan nomor 2 Hellyana-Djunaidi Rahman memperoleh 29,99 persen, pasangan nomor urut 1 Azwardy Azhar-Erwandi A.Rani 26,63 persen dan nomor urut 3 Andi Lanna-Zulfriandi 10,37 persen.

Ia mengatakan kemenangan ini dipersembahkannya kepada seluruh masyarakat Belitung, partai pengusung dan relawan yang telah bekerja sama selama dalam mendukung dalam memenangkan pilkada di daerah itu.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Belitung dan kepada tim relawan yang tidak bisa disebutkan satu persatu baik partai dan perorangan. Kami mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi sepenuhnya kepada rekan yang telah berjuang," ujarnya.

Isyak Meirobie mengatakan kemenangan ini adalah keberhasilan mereka untuk menjemput takdir sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belitung, dimana kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Belitung.

Walaupun sudah menang hasil hitung cepat, namun pihaknya akan menunggu hasil keputusan KPU. Namun hasil hitung cepat ini baginya sudah membuatnya yakin menang.

Ia juga mengimbau kepada para pendukung untuk tidak melakukan konvoi merayakan kemenangan tersebut demi menjaga ketertiban di daerah itu.

"Kita hormati keputusan KPU. Tapi berdasarkan hasil hitung cepat secara ilmiah oleh LSI kita adalah pemenang," Ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018