Sungailiat (Antaranews Babel) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan-Syahbudin atau "Mulya" menggelar syukuran dan yasinan bersama setelah mengetahui hasil penghitungan cepat unggul dengan 59.304 suara atau 48,66 persen.

"Kami bersyukur kepada Allah SWT karena ini merupakan berkah dan amanah yang diberikan kepada kami. Kami akan mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya," kata calon Bupati Bangka, Mulkan usai mengikuti yasinan di kediamannya di Desa Karya Makmur, Sungailiat, Kamis.

Dikatakannya keberhasilan ini berkat dukungan masyarakat, partai pengusung, partai pendukung yang tergabung dalam partai koalisi, relawan serta simpatisan.

Selain itu juga berkat dukungan serta doa yang tulus dari masyarakat Kabupaten Bangka dengan menyampaikan hak pilihnya saat pencoblosan.

"Kami juga berterima kasih kepada petugas keamanan baik Polri maupun TNI serta penyelenggara yakni KPU dan Panwaslu sehingga proses berjalan aman dan damai," katanya.

Seusai pleno penetapan dari KPU Bangka pihaknya akan berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka dan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah terkait anggaran program-program yang dijalankan.

Sementara calon Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengatakan ini merupakan keberhasilan bersama sehingga tidak perlu ada kegembiraan yang berlebihan.

"Tidak ada yang perlu kita banggakan sebab ini wujud kepedulian masyarakat ketika proses pemilihan pada 27 Juni 2018 kemarin. Selanjutnya mari kita bangun Kabupaten Bangka secara bersama-sama," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018