Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima 11 unit bus sekolah program corporate social responsibility (CSR) dari sejumlah perusahaan swasta, sebagai bentuk kepedulian pelaku usaha meningkatkan kualitas pendidikan di daerah itu.

"Bus tersebut peruntukan sebagai sarana transportasi anak-anak sekolah dan akan didistribusikan ke daerah yang belum ada layanan transportasi publik," kata Sekda Provinsi Kepulauan Babel, Yan Megawandi saat menandatangani berita acara serah terima bantuan bus sekolah di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan bantuan bus sekolah ini berasal dari dana CSR beberapa perusahaan swasta yakni PT. Arhta Cipta Langgeng, PT lautan Harmonis Sejahtera, PT Tinindo Internusa, PT. Sinar Loginto Alam, PT Bilitin Makmur Lestari, PT Rajehan Ariq, CV.Dua Sekawan, PT Babel Surya Alam Lestari, PT DS Jaya Abadi, PT Stinindo Inti Perkasa, PT Menara Cipta Mulia, CV Venus Inti Perkasa, PT United Smelting, atd Makmur Mandiri dan PT Refoned Bangka Tin (RBT).

"Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas partisipasi perusahaan yang telah memberikan bantuan CSR-nya berupa kendaraan bus sekolah ini," ujarnya.

Menurut dia bantuan CSR ini merupakan bentuk perhatian perusahaan terhadap masyarakat, khususnya bagi dunia pendidikan dalam memberikan kelancaran, keamanan dan kenyamanan transportasi anak-anak sekolah di Babel.

"Jika dilihat dari kebutuhan, Babel membutuhkan 60 bus. Namun ini akan kita upayakan melalui sinergi yang baik antarpemerintah dengan dunia usaha. Karena walaupun 80 persen wilayah Babel ini lautan, namun transportasi darat tidak dapat diabaikan, terutama untuk melayani pulau-pulau kecil di Babel yang belum terlayani oleh transportasi publik," ujarnya.

Subagyo perwakilan dari perusahaan yang disampaikan Pimpinan PT mengatakan penyerahan bus sekolah ini merupakan kepedulian dari perusahaan-perusahaan yang ada di Babel.

"Dengan bus sekolah ini kita yakin dapat membantu dan mendorong para pelajar, untuk aemangat bersekolah sehingga mendorong prestasi mereka dalam menempuh pendidikan," ujarnya.
 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018