Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Harga bahan kebutuhan pokok di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Minggu kedua Juli 2018 masih normal dan tidak mengalami kenaikan berarti.

"Memasuki pekan kedua harga kebutuhan bahan pokok kita masih normal dan belum kenaikan harga yang berarti, baik untuk di Pasar Pagi Kampung Melayu maupun Pasar Induk Kota Pangkalpinang," kata Kabid Perdagangan Disperindag Kota Pangkalpinang, Eka Subehi, Selasa.

Masih normal dan belum adanya kenaikan harga ini dikarenakan?persediaan bahan pokok masih sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Untuk harga bahan pokok seperti beras premium, di kedua pasar tersebut masih Rp13 ribu per kilogram, gula pasir kiloan Rp12 ribu per kilogram dan minyak goreng kemasan Rp12 ribu per liter.

Sedangkan untuk harga bawang merah lokal berkisar Rp36.000 per kilogram dan bawang merah impor Rp24.000 per kilogram. Sementara untuk bawang putih masih sekitar Rp29.000 per kilogram.

"Untuk bahan pokok yang masih bertahan tinggi yaitu cabai rawit merah berkisar Rp65.000 hingga Rp68.000 per kilogram," katanya.

Sementara untuk harga daging ayam broiler bersih, saat ini masih normal yaitu Rp32 ribu per kilogram dan untuk harga daging sapi sebesar Rp120 ribu.

Subehi mengatakan harga bahan pokok diperkirakan tidak akan mengalami kenaikan yang signifikan hingga satu bulan ke depan karena pengirimannya dilakukan secara kontinyu.

"Selama persediaan bahan pokok ini masih cukup, maka kemungkinan kenaikan harga tidak akan terjadi," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018