Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang terpilih, Maulana Aklil-Muhammad Sopian menggelar silaturahim akbar bersama relawan "Senyum Molen Sopian (SMS)", diikuti sekitar seribuan pendukung mereka selama masa kampanye Pilkada 2018.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan SMS atas dukungannya yang telah memenangkan pasangan Molen-Sopian," kata Maulana Aklil saat menghadiri kegiatan itu di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan relawan SMS tidak boleh bubar, karena merupakan agen-agen yang akan mengawal dan melaporkan berbagai masalah pembangunan dan sosial masyarakat kepada pemerintah daerah.

"Saya paling benci ada masyarakat yang tertindas. Oleh karena itu, apabila ada warga lemah, miskin yang tertindas segera laporkan agar dapat diselesaikan sesuai peraturan berlaku," katanya.

Molen juga mengaku sudah mempersiapkan program kerja untuk mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat adil dan merata.

"Program pertama, saya ingin rumah dinas di Alun-Alun Lapangan Merdeka Pangkalpinang terbuka untuk masyarakat umum. Siapa saja boleh berkunjung dan bersilaturahim ke sana," kata mantan penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan itu.

Oleh karena itu ia meminta relawan dan partai politik pendukung senantiasa mendukung dan mengingatkan saya dalam menjalankan roda pemerintahan agar visi misi pembangunan dan pemberdayaan ekonomi serta sosial masyarakat berjalan dengan baik.

"Saya mencalonkan diri sebagai wali kota bukan untuk mencari kekayaan, tetapi ingin mengabdi kepada masyarakat Kota Pangkalpinang," katanya.

Sekitar seribuan relawan SMS memadati gedung pertemuan yang disiapkan panitia. Mereka bersorai-sorai menyambut kedatangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang terpilih tersebut.

Molen dan Sopian langsung becengkrrama dengan para pendukungnya, berangkulan, dan berpelukan.

Pada pilkada lalu pasangan Molen-Sopian mengungguli tiga pasangan lainnya masing-masing Saparudin-Edison, Endang Kusumawaty-Ismiryadi, dan pasnagan Rinaldi-Sarjulianto.

 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018