Muntok  (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memfasilitasi kegiatan promosi berbagai produk pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk membantu mengembangkan usaha mereka.

``Promosi produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) akan terus dilakukan agar semakin dikenal pasar, salah satunya melalui pameran yang digelar bersamaan dengan peringatan Hari Keluarga ke-25 tingkat Provinsi Babel yang dilaksanakan di Muntok,`` kata Bupati Bangka Barat Parhan Ali di Muntok, Selasa.

Pameran UMKM selain untuk mengenalkan produk pelaku usaha lokal juga diharapkan mampu memotivasi para pelaku dalam menggeluti usahanya sekaligus mendorong semangat kemandirian.

``Pameran itu juga sebagai wahana pembelajaran untuk menumbuhkan semangat berusaha bagi keluarga-keluarga khususnya keluarga prasejahtera serta usaha mikro lainnya agar menjadi lebih baik di masa yang akan datang,`` katanya.

Selain menggelar pameran, kegiatan yang digelar di Lapangan Gelora Muntok Muntok selama dua hari itu juga dilaksanakan temu kader penggerak bulan se-Babel.

Parhan mengapresiasi acara tersebut dan diharapkan bisa menjadi momentum yang tepat bagi seluruh elemen masyarakat dalam membangun kepedulian sosial.

Acara temu kader dalam rangka memeringati Hari Keluarga merupakan perwujudan kepedulian dan perhatian yang cukup besar pemerintah dalam upaya menjadikan keluarga sebagai subyek dan obyek pembangunan bangsa menuju keluarga kecil bahagia sejahtera,`` ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi Babel, Laksmi Darmayati Abdul Fatah berharap para kader saling memanfaatkan momentum untuk saling berbagi kiat dan tips kesuksesan kelompoknya agar sama-sama maju dan berhasil dalam mewujudkan keluarga sejahtera.

Hari keluarga hari kita semua, cinta keluarga cinta terencana, kita harus bisa dan selalu berusaha membentuk keluarga bahagia sejahtera, semoga dengan peringatan hari keluarga kita mewujudkan keluarga yang sejahtera,`` kata Laksmi.

Usai seremonial pembukaan, Bupati Parhan Ali berserta tamu undangan mengunjungi anjungan pemerannya kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UP2KS), Dekranasda, dan TP PKK yang menjual berbagai produk olahan kuliner, kerajinan dan lainnya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018