Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan promosi ajang "Toboali City On Fire" 2018 di Kabupaten Bangka Selatan ke tingkat nasional guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Kami telah menjembatani peluncuran `Toboali City On Fire` di Kementerian Pariwisata pada beberapa waktu lalu dengan harapan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini," kata Kepala Bidang Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Babel, Ari Primajaya di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan Toboali City On Fire akan digelar di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan pada 27 hingga 29 Juli 2018 sebagai upaya pemerintah daerah dalam mempromosikan potensi pariwisata di daerah itu ke tingkat nasional dan internasional.

"Ajang ini juga dipromosikan oleh Kementerian Pariwisata, karena kegiatan ini sudah menjadi salah iven yang didukung langsung kementerian," ujarnya.

Menurut dia dengan adanya promosi di tingkat provinsi dan pusat diharapkan dapat mencapai target kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara sebanyak?jumlah pengunjung yang akan hadir selama pelaksanaan ajang ini sebanyak 20.000 orang.

"Kita berharap kegiatan-kegiatan pariwisata ini juga muncul di kabupaten/kota lainnya yang akan berdampak terhadap ekonomi masyarakat," katanya.

Ari mengatakan selama tiga hari penyelenggaraan "Toboali City On Fire" tahun ini akan digelar 16 iven kepariwisataan, diantaranya 11 iven kultural, dua ajang olahraga, tiga pariwisata dan beberapa lainnya.

"Dengan banyaknya kegiatan yang digelar maka dapat menggerakkan perekonomian masyarakat di Bangka Belitung khususnya Bangka Selatan," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018