Pangkalpinang (Antara Babel) - Eljohn Group menggelar turnamen biliar se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperebutkan Piala Kapolres Kota Pangkalpinang IV.

"Turnamen tahun ini digelar setelah sukses penyelenggaraan Piala Kapolres III tahun lalu. Turnamen ini akan digelar di Jaguar Pub & Lounge selama tiga hari mulai hari ini," ujar Ketua Panitia Pelaksana Turnamen, Maya Damayanti, Jumat.

Ia menyebutkan, turnamen akan dibuka langsung oleh Kapolres Pangkalpinang diwakili Wakil Kapolres Kompol Irwan S Ginting. Pada hari itu langsung digelar babak penyisihan.    

"Selanjutnya pada Sabtu (15/3) akan digelar babak delapan besar," ujarnya.


Ia mengatakan, turnamen itu dilaksanakan bekerja sama dengan Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kepulauan Babel.

"Tujuan yang ingin dicapai adalah menggairahkan olahraga biliar di tengah-tengah masyarakat khususnya di Bangka Belitung sekaligus untuk menggali minat dan bakat generasi muda serta meningkatkan rasa cinta kepada olahraga ini," katanya.


Ia berharap turnamen itu dapat menjadikan generasi muda lebih dinamis, kreatif, cerdas serta menggali potensi dan bibit unggul yang nantinya dapat dibina menjadi atlet-atlet handal.

Pewarta: Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014