Los Angeles (Antaranews Babel) - Klub basket NBA, LA Lakers, sepakat untuk merekrut Michael Beasley yang berstatus pemain bebas dengan nilai 3,5 juta dolar (Rp50,4 miliar) untuk satu musim kompetisi, demikian menurut berbagai laporan, Jumat (Sabtu WIB).

Beasley (29 tahun), sebelum menjadi pemain dengan status tidak terikat kontrak (free agent), membela New York Knicks dan rata-rata menyumbang rata-rata 13,2 angka dan 5,6 rebound pasa musim kompetisi tahun lalu.

Prestasi tersebut adalah yang terbaik sejak musim kompetisi 2010-2011 ketika Beasly rata-rata bermain selama 22,3 menit setiap pertandingan dan bermain sebanyak 74 kali, 30 diantaranya sebagai pemain starter.

Beasly juga rata-rata mencetak 39,5 persen lemparan tiga angka pada kompetisi tahun lalu.

Bagi pemain yang memulai karir sejak 2008 itu, Lakers adalah klub NBA ketujuh yang pernah dibelanya setelah sebelumnya juga sempat bergabung dengan Miami Heat.

Pada musim kompetisi 2013-2014, ia bersama LeBron James sempat membawa Heat ke final sebelum dihentikan San Antonio Spurs. Sekarang Beasley akan kembali bergabung dengan James di Lakers.

Menurut laporan ESPN, Beasley juga menarik minat klub NBA lainnya, yaitu Oklahoma City Thunder.

Selain Beasley dan James, pemain lain yang juga berstatus pemain bebas kontrak yang bergabung dengan Lakers adalah JaVale McGee, Lance Stephenson dan Rajon Rondo.

Pewarta: Antara

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018