Pangkalpinang (Antaranews Babel) - PT Pelindo II Cabang Pangkalbalam, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membekali  23 siswa terpilih pertukaran pelajar  Program "Siswa Mengenal Nusantara 2018", guna meningkatkan pengetahuan dan memotivasi peserta memperkenalkan potensi pariwisata dan sumber daya alam  daerah itu.

"Dalam waktu dekat ini, kita akan menggelar kegiatan pembekalan kepada peserta Siswa Mengenal Nusantara tahun ini," kata Humas PT Pelindo II Cabang Pangkalbalam, Eko Putranto di Pangkalpinang, Jumat.

Program Siswa Mengenal Nusantara ini merupakan rangkaian dari kegiatan 'BUMN Hadir Untuk Negeri' dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan 17 Agustus 2018, guna menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan para siswa-siswi sebagai warga Indonesia.

"Kita bekerja dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel memberikan pembekalan tentang pariwisata, seni budaya, kuliner, sumber daya alam daerah ini kepada siswa-siswi terpilih mengikuti pertukaran pelajar ke Palu, Sulawesi Utara," ujarnya.

Menurut dia kegiatan pembekalan akan digelar selama tiga hari di Kota Pangkalpinang, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan para peserta tentang sumber daya alam daerah ini.

Selain itu, para peserta pertukaran pelajar ini juga dibekali pariwisata, kebudayaan, kuliner dan bahasa masyarakat Palu, Sulawesi Utara, sehingga mereka ada gambaran kondisi masyarakat di daerah itu.

"Kami menargetkan seluruh persiapan peserta sudah tuntas sebelum 17 Agustus tahun ini," lanjutnya.

Melalui kegiatan ini dapat memberikan informasi potensi pariwisata ke tingkat nasional dan internasional, sehingga dapat berdampak positif terhadap program pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan pariwisata dan kunjungan wisatawan ke daerah ini.

"Kami berharap kegiatan pembekalan ini, siswa dapat dengan baik memberikan informasi objek wisata, seni budaya, kuliner daerah ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018