PT Jasa Raharja (Persero) Kepulauan Bangka Belitung memberi bantuan 10 palu pemecah kaca kepada Perum DAMRI Pangkalpinang sebagai kepedulian kepada penumpang dalam menghadapi kondisi darurat, berupa kecelakaan lalu lintas.

"Bantuan palu untuk bus DAMRI ini wujud peran aktif dan kepedulian Jasa Raharja untuk keselamatan para penumpang," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Babel Agus Doto Pitono usai menyerahkan bantuan palu kepada pimpinan Perum DAMRI Pangkalpinang, di Pangkalpinang, Sabtu.

Jasa Raharja terus berupaya menjamin keselamatan penumpang dengan menyerahkan beberapa sarana pencegahan kecelakaan lalu lintas dan bekerja sama dengan pihak terkait, antara lain pengelola angkutan umum, laut, dan udara.

"Adanya bantuan sarana pencegahan kecelakaan lalu lintas ini diharapkan dapat bermanfaat untuk para penumpang sebagai alat keselamatan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jasa Raharja juga menempelkan stiker pusat panggilan Jasa Raharja di setiap bus DAMRI, agar masyarakat khususnya para penumpang, mengetahui bahwa mereka dilindungi oleh Jasa Raharja.

"Kita juga menempelkan stiker di semua bus, sebagai pemberitahuan bahwa seluruh penumpang DAMRI dalam perlindungan dan jaminan Jasa Raharja," ujarnya.

General Manajer Perum DAMRI Babel, Darman mengucapkan terima kasih kepada Jasa Raharja Babel atas bantuan tersebut.

Perum DAMRI, kata dia, senantiasa bersinergi dengan Jasa Raharja terutama terkait dengan penggunaan angkutan umum yang resmi oleh masyarakat agar mereka memperoleh jaminan keselamatan.

"Karena keselamatan itu nomor satu. Masyarakat juga kita harap agar memilih angkutan umum yang terjamin oleh Jasa Raharja," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018