Jakarta (Antaranews Babel) - Pertemuan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Assegaf Aljufrie dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan komitmen kedua parpol menguatkan koalisi dalam mengusung Prabowo Subianto sebagau calon presiden 2019-2024.

"Pertemuan tadi mengingatkan kami ketika bersama-sama di Kabinet Indonesia Bersatu. Saya merasakan ikatan batin kuat dan banyak hal yang dibicarakan, koalisi ini akan semakin kuat dan solid," kata Salim Assegaf usai pertemuan di Hotel Gran Melia, Jakarta, Senin.

Dia mengatakan banyak visi-misi kerjasama dan kesepakatan bersama menjadi titik pandang bersama dalam membangun bangsa di semua bidang karena berawal dari keprihatinan kondisi masyarakat.

Menurut dia, PKS juga mengaku banyak kesamaan dengan Partai Demokrat yang ingin membenahi segala sesuatu yang dianggap kurang.

"Ini buat kami bangga, dan cara pandang itu punya harapan ke depan, dan Insya Allah, Prabowo menjadi presiden 2019-2024," ujarnya.

Dia mengatakan banyak hal yang sudah dibahas, pada dasarnya keempat parpol seperti Partai Demokrat, Partai Gerindra, PKS, dan PAN ingin bergandengan dalam koalisi.

Salim mengatakan untuk calon wakil presiden, PKS sepakat untuk membicarakannya secara bersama-sama meskipun ijtima ulama telah mengeluarkan rekomendasi yaitu dirinya dan ustad Abdul Somad.

"Karena kami berempat, kami akan bicara dan mencari yang terbaik untuk bangsa ini," katanya.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, SBY mengatakan partainya menyerahkan kepada Prabowo sosok cawapres karena yang bersangkutan akan menelaah dan mendengaekan rekomendasi dari semua pihak.

Selain itu dia meyakini Prabowo akan berhitung, mana yang baik untuk mendampinginya memimpin Indonesia dan juga membuat koalisi semakin bersatu dan solid.

"Kami yakin Prabowo dengan arif dan bijaksana menentukan siapa yang paling tepat. Menurut kami, bukan hanya menang dalam Pilpres namun bagaimana memimpin Indonesia dengan amanah dan lebih baik," katanya.

Dalam pertemuan tersebut petinggi PKS yang hadir antara lain Presiden DPP PKS Sohibul Iman, Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid, Sekjen DPP PKS Mustafa Kamal.

Sementara itu dari Demokrat yang hadir antara lain Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Amir Syamsuddin, dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Pewarta: Imam Budilaksono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018