Tanjung Pandan (Antaranews Babel) - Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menargetkan menjadi juara umum pada kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2018 di Bangka Tengah pada November mendatang.

"Kami targetkan memperoleh sebanyak 66 medali emas untuk menjadi juara umum di Porprov Bangka Tengah nanti," kata ketua Koni Kabupaten Belitung, Amin Nurrohman di Tanjung Pandan, Selasa.

Dikatakannya, persiapan yang sedang dilakukan saat ini adalah melakukan pemusatan latihan pada masing-masing cabang olahraga tersebut.

"Kami sedang lakukan training center (TC) mulai dari 1 Juli - 31 Oktober. Jadi atlet masing-masing cabor memang sedang fokus saat ini melakukan persiapan," ujarnya.

Menurutnya ada beberapa cabang olahraga yang diunggulkan untuk menjadi lumbung medali emas tanpa mengesampingkan perolehan pada cabor lainnya.

"Seperti cabor atletik kami ada 38 tim target delapan emas. Pencak silat juga lima emas. Selain itu ada juga pada cabor senam yang menjadi unggulan," ujarnya.

Sementara Divisi Litbang Koni Kabupaten Belitung, Asep Rosmayadi mengatakan ada tiga cabang olahraga yang baru pertama kali diikuti oleh daerah itu.

"Kami turun untuk pertama kalinya dalam gelaran Porprov ini adalah futsal, menembak dan renang. Jadi kami akan memberikan hasil yang terbaik dalam ketiga cabor itu. Dalam Proprov nanti kami akan menurunkan sebanyak 343 atlet dalam 22 cabang olahraga," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018