Sungailiat (Antaranews Babel) - Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rustamsyah mengharapkan sektor kepariwisataan daerahnya dapat dipromosikan para Finalis Mister Indonesia 2018.

"Kabupaten Bangka memiliki potensi wisata alam yang cukup besar baik pantai maupun hutan, didukung dengan keanekaragaman budaya dan pluralisme warganya dan kerukunan hidup beragama yang sudah terjalin harmonis sudah cukup lama," kata Rustamsyah di Sungailiat, Sabtu.

Ia berharap Finalis Mister Indonesia 2018 yang sudah melihat potensi dan keindahan wisata di Kabupaten Bangka dapat menyebarluaskan informasi di masing-masing daerah asal.

Caranya, kata dia, para finalis bisa mengunggah foto keindahan daerah ini melalui media sosial atau memberikan informasi kepada sanak saudara, rekan kerja dan teman-teman.

"Masyarakat Kabupaten Bangka sangat terbuka dengan warga manapun yang berasal dari daerah manapun yang ingin mengunjungi daerah kami," katanya.

Pemerintah Kabupaten Bangka saat ini terus membangun bidang pariwisata diantaranya akan membangun Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Pantai Timur Sungailiat.

Diharapkannya, keberadaan KEK Pariwisata Pantai Timur Sungailiat ini dapat memberikan dampak kepada perekonomian masyarakat, dengan terbukanya lapangan kerja serta penjualan berbagai produk lokal seperti hasil pertanian, perikanan, kerajinan dan lain-lain.

"Kabupaten Bangka selama ini dikenal sebagai penghasil timah di pasar internasional sejak zaman penjajahan Belanda, tapi tidak selamanya timah dapat menjadi sumber ekonomi masyarakat mengingat ketersediaan timah akan habis," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018