Sungailiat (Antaranews Babel) - Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP M.Budi Ariyanto mengajak pemerintah daerah setempat menggalang dana bantuan bagi korban gempa Lombok, NTB.

Ia di Sungailiat, Selasa, mengatakan seberapapun besar bantuan yang disalurkan sangat berguna bagi para korban gempa Lombok yang mencapai kekuataan 7 skala richter.

"Teknis menghimpun dana bantuan termasuk penyalurannya diserahkan sepenuhnya ke pemerintah daerah," tambahnya.

Selain mengajak melakukan kegiatan sosial penggalangan dana bantuan korban gempa, pihaknya sudah melakukan hal serupa di masing-masing sektor termasuk aparat pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan pelaku usaha dan masyarakat.

Penggalangan dana yang sudah terkumpul yang dihimpun dari masing-masing sektor sampai dengan Senin (6/8) berjumlah Rp19.243.000.

"Dana yang berhasil kami himpun akan digabungkan dengan penggalangan dana di Polda Bangka Belitung," lanjutnya.

Pihaknya belum dapat memastikan sampaikan kapan kegiatan pengggalangan dana bantuan korban gempa Lombok, sebab hari ini juga masih dilakukan kegiatan peduli gempa Lombok.

"Saya mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama membantu saudara kita yang menjadi korban gempa di Lombok," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018