Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan akan melepas 23 Siswa Mengenal Nusantara "BUMN Hadir Untuk Negeri" dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2018.

"Kami sudah mengundang Gubernur untuk menghadiri pembekalan sekaligus pelepasan 23 pelajar terpilih mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara tahun ini ke Palu Sulawesi Utara," kata Humas PT Pelindo II Cabang Pangkalbalam, Eko Putranto di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan pembekalan dan pelepasan siswa  pada Rabu (8/8) di Kota Pangkalpinang juga dihadiri Kementerian BUMN, Direksi PT Pelindo Pusat, Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Babel.

"Kami berharap gubernur bisa hadir dan melepas siswa-siswi terpilih ini, agar mereka termotivasi mengenalkan pariwisata, budaya, sejarah dan berbagai potensi sumber daya alam daerah ini kepada masyarakat Palu, Sulawesi Utara," katanya.

Menurut dia Program Siswa Mengenal Nusantara ini merupakan rangkaian dari kegiatan 'BUMN Hadir Untuk Negeri' dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan 17 Agustus 2018, guna menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan para siswa-siswi sebagai warga Indonesia.

"Saat ini siswa sedang melakukan registrasi untuk mengikuti pembekalan mengenai pariwisata, seni budaya, kuliner, sumber daya alam daerah ini," ujarnya.

Ia menambahkan 20 siswa-siswi terpilih setelah mengikuti seleksi yang diikuti 40 siswa SMU/SMK tersebar di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur.

Sementara tiga siswa difabel dipilih langsung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, karena memiliki prestasi dan berbakat.

"Mudah-mudahan Bapak Erzaldi Rosman Jhohan bisa hadir pada pelepasan siswa ini, karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam membentuk karakter dari masing-masing siswa," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018