Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Harga bahan-bahan kebutuhan pokok di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelang lebaran Idul Adha 1439 Hijriah masih stabil dan tidak mengalami kenaikan berarti.

Kabid Perdagangan Disperindagkop Kota Pangkalpinang, Eka Subehi, Selasa mengatakan berdasarkan hasil survei yang dilakukan harga bahan-bahan kebutuhan pokok masih stabil, bahkan ada beberapa komoditas yang sedikit mengalami penurunan harga.

"Harga bahan-bahan kebutuhan pokok tidak ada yang naik, hal ini dikarenakan persediaan tiga bahan pokok seperti gula, beras dan minyak goreng di gudang masih cukup untuk kebutuhan hingga usai Lebaran Idul Adha," katanya.

Menurutnya harga bahan pokok menjelang Idul Adha tidak akan mengalami kenaikan selama pengirimannya lancar dan persediaan di gudang masih mencukupi.

"Selain itu, Disperindag Babel juga telah menggelar pasar murah untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan bahan kebutuhan pokok menjelang Idul Adha. Tadi pagi pasar murah digelar di Kelurahan Tua Tunu dan Alhamdulilah ramai dikunjungi masyarakat," katanya.

Berdasarkan pantauan pihaknya harga kebutuhan pokok masih normal, dimana untuk harga gula pasir Rp13.000/kg, minyak goreng Rp13.000/kg beras medium Rp13.000/kg

Sementara untuk cabai merah biasa dan cabai merah kriting mengalami penurunan masing-masing dari Rp47.500 menjadi Rp36.000 per kilogram.

Sedangkan untuk cabai rawit merah masih bertahan di harga Rp45.000/kg, daging ayam boiler dari Rp37.500 per kilogram dan daging sapi Rp120.000.

Selain itu untuk harga bahan kebutuhan pokok lainnya tidak mengalami kenaikan dan masih sama dengan hari-hari sebelumnya.

"Saat ini kami belum bisa memastikan kapan harga bahan-bahan pokok tersebut mengalami kenaikan, namun diperkirakan selama persediaan masih cukup dan distribusinya lancar, maka harga tidak akan mengalami kenaikan," katanya.

Pewarta: Tri Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018