Pangkalpinang (Antaranews Babel) - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) membekali 23 siswa se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terpilih mengikuti program "Siswa Mengenal Nusantara 2018", agar mereka dapat menginformasikan dan menyosialisasikan budaya, kesenian, pariwisata di daerah ini.

"Kita membekali siswa agar mereka bisa merasakan manfaat dari Program 'Siswa Mengenal Nusantara' ini," kata Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Hukum PT Pelindo II Rizal Ariansyah saat menghadiri kegiatan pembekalan peserta Siswa Mengenal Nusantara di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan para siswa tidak hanya dibekali manfaat dan tujuan program "Siswa Mengenal Nusantara", tetapi juga pengetahuan kesenian, budaya, pariwisata Provinsi Kepulauan Babel, agar mereka bisa menginformasikan dan menyosialisasikan pengetahuan yang diperoleh kepada masyarakat di Palu Sulawesi Tengah.

"Kita bekali siswa agar mereka bisa merasakan manfaat dari kegiatan ini dan menemukan hal-hal baru yang tidak ditemukan selama ini di Palu nanti," ujarnya.

Selain itu, dengan adanya pembekalan ini para siswa SMA/SMK terpilih dapat menjadi duta daerah ini untuk mempromosikan budaya, kesenian dan budaya ini ke tingkat nasional.

"Kegiatan siswa mengenal nusantara ini  diinisiasi Kementerian BUMN tidak hanya digelar di daerah ini, tetapi seluruh Indonesia untuk memperkenalkan kekayaan, kebinekaan dan jiwa nasionalisme generasi penerus bangsa ini," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel, M Sholeh yang diwakili  Saiful Bahri mengapresiasi kegiatan siswa mengenal nusantara, karena dapat meningkatkan pengetahuan siswa di daerah itu.

"Kami berharap siswa terpilih ini untuk betul-betul membawa citra positif Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Sulawesi Tengah nanti," katanya.

Pada pembekalan peserta siswa mengenal Nusantara juga dihadiri Asisten Deputi Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Silvester Budi Agung, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Babel, guru pendamping siswa dan para undangan lainnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018