Pangkalpinang (Antaranews Babel) - PT Timah Tbk mengirimkan tim advance beranggotakan evakuator dan medis untuk membantu masyarakat korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat korban gempa di Lombok," kata Kepala Bidang Humas PT Timah Tbk, Anggi Sihaan di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan tim advance ini tidak hanya mengevakuasi dan memberikan pengobatan kepada korban gempa, tetapi juga melakukan pendataan kebutuhan korban gempa bumi di Lombok.

"Tugas terpenting tim ini diantaranya melakukan pendataan kebutuhan korban bencana, agar penyaluran bantuan berikutnya lebih bermanfaat bagi korban gempa," ujarnya.

Menurut dia saat ini PT Timah belum menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan pokok lainnya kepada korban gempa, karena belum mendapatkan data dan laporan dari tim advance yang diterjunkan ke daerah bencana alam itu.

"Saat ini kita masih menunggu kebutuhan apa saja yang dibutuhkan korban gempa di Lombok," katanya.

Oleh karena itu, diharapkan tim ini untuk segera melakukan pendataan dan melaporkan kebutuhan korban gempa, guna mempercepat penyaluran bantuan pangan, sandang dan kebutuhan lainnya.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Timah kepada masyarakat dan mudah-mudahan korban gempa ini diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi bencana ini," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018