Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Hukum PT Pelindo II, Rizal Ariansyah mengatakan peserta kegiatan siswa mengenal nusantara di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menggunakan media sosial menginformasi kebudayaan dan pariwisata masyarakat Palu, Sulawesi Tengah.

"Kita menginginkan 23 siswa yang diberangkatkan ke Palu menggunakan medsos, agar pelajar yang tidak terpilih bisa juga mengetahui kebudayaan dan pariwisata masyarakat Sulawesi Tengah," kata Rizal Ariansyah di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan siswa mengenal nusantara ini merupakan salah satu program Kementerian BUMN dalam meningkatkan nilai-nilai semangat kebangsaan, persatuan dan kebinekaan generasi muda di nusantara ini.

"Siswa terpilih ini bisa sharing, bercerita tentang kondisi daerah, kebudayaan, kesenian, bahasa, pariwisata di Palu melalui media sosial kepada teman-temannya di Bangka Belitung yang belum beruntung mengikuti program siswa mengenal nusantara tahun ini," ujarnya.

Sebaliknya, siswa Sulawesi Tengah yang terpilih juga bisa menggunakan media sosial untuk bercerita tentang kebudayaan dan pariwisata masyarakat Bangka Belitung ke teman-temannya di Sulawesi Tengah.

"Meskipun teman-temannya tidak berangkat, tetapi mereka bisa juga merasakan kondisi daerah dan masyarakat Palu, Sulawesi Tengah," katanya.

Menurut dia, program siswa mengenal nusantara ini dirancang untuk memperkenalkan kebudayaan, pariwisata dan sumber daya alam, sehingga seluruh siswa bisa mengenal kebudayaan satu sama lainnya.

"Kita berharap aksi nyata BUMN untuk hadir di masyarakat khususnya bidang pendidikan bisa meningkatkan pengetahuan siswa-siswi untuk mengenal budaya nusantara, guna menumbuhkan rasa kebangsaan, kebinekaan dan persatuan anak bangsa ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018