Koba (Antaranews Babel) - Setiap kelurahan di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mendapatkan kucuran dana Rp700 juta mulai 2019.

"Masing-masing kelurahan di daerah ini akan mendapatkan kucuran dana pada 2019 sebesar Rp700 juta untuk percepatan pembangunan," kata Bupati Ibnu Saleh di Koba, Sabtu.

Ia menjelaskan, selama ini kelurahan hanya mengharapkan pos anggaran dari kecamatan untuk menjalankan program pembangunan, namun tahun depan akan mendapatkan gelontoran dana langsung.

"Ini tentu sangat baik untuk percepatan pembangunan, dimana selama ini kucuran dana langsung itu hanya ada untuk desa namun sekarang kelurahan juga mendapatkannya," katanya.

Menurut dia pembangunan lebih diarahkan pada infrastruktur di lingkungan pemukiman dan pembangunan sumber daya manusia.

"Pembangunan lebih mengarah kepada pembangunan infrastruktur dengan pola padat karya dan pembangunan sumber daya manusia," katanya menambahkan.

Ibnu mengimbau para lurah untuk lebih aktif kembali mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pembangunan di berbagai sektor terutama infrastruktur dan program sosial.

"Hidupkan terus kegiatan keagamaan, ramaikan masjid atau rumah ibadah dengan berbagai kegiatan keagamaan dalam rangka memperkuat akhlak generasi muda," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018