Sungailiat (Antaranews Babel) - Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP M. Budi Ariyanto memeriksa seluruh fisik kendaraan personel Bhabinkamtibmas termasuk kelengkapan dokumen kendaraan tersebut.

Pemeriksaan kendaraan Bhabinkamtibmas termasuk kelengkapan dokumen seperti SIM dan STNK bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik kendaraan dinas operasional secara langsung sehingga mendukung kelancaraan tugas di lapangan.

"Semua kite cek, mulai kelengkapan pribadi, kendaraan dinas dan kelengkapan yang diberikan negara, dari hasil pemeriksaan alhamdulillah tidak ditemukan hal yang berdampak fatal dan mereka siap untuk menjalankan tugas sebagai di desa dan kelurahan," katanya di Sungailiat, Senin.

Tercatat sebanyak 81 personel Bhabinkamtibmas yang ditugaskan di seluruh desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Bangka, didukung kelengkapan kendaraan operasional dan kelengkapan kerja lainnya.

Seluruh personel Bhabinkamtibmas yang dipercaya memakai kendaraan dinas diperintahan untuk menjaganya dengan baik guna mendukung kelancaran kerja di lapangan.

"Tugas dan fungsi pokok Bhabinkamtibas cukup berat karena mereka berada di posisi terdepan sebagai ujung tombak polisi desa," katanya.

Menjaga keamanan dan ketertiban menjadi tugas bersama termasuk kelompok masyarakat baik yang berada ditingkat pedesaan maupun perkotaan.

"Angka kriminalitas atau pelanggaran hukum dapat ditekan selama tertanam kesadaraan tentang pentingnya keamanan dan ketertiban itu," jelasnya.

Dengan terciptanya kondisi wilayah yang aman dan tertib akan berdampak pada kelancaran pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018