Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Sebanyak 23 peserta program Siswa Mengenal Nusantara dari Provinsi Sulawesi Tengah menjelajahi objek wisata Pulau Putri Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk mengenal dan mempromosikan ?keindahan wisata bahari di daerah itu.

"Selama sehari penuh siswa menjelajahi dan menikmati keindahan alam Pantai Pulau Putri yang eksotik," kata General Manajer PT Pelindo II (Persero) Cabang Pangkalbalam Nugroho Iwan Prasetyanto di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan selama di Pulau Putri, siswa-siswi dan guru pendamping ?tidak hanya melihat keindahan pantai, tetapi juga menikmati keindahan alam bawah laut yang masih alami.

"Para peserta sangat menikmati keindahan alam Pulau Putri, bahkan mereka lupa makan dan bergembira menikmati keindahan destinasi wisata baru di Pulau Bangka ini," katanya.

Menurut dia selama di Pulau Putri, para siswa tidak hanya diperkenalkan objek wisata bahari, tetapi juga dilatih survival snorkeling dan search and rescue (SAR) untuk menambah pengetahuan peserta dalan melakukan bantuan pertama pada korban yang tenggelam.

"Ini suatu pengalaman yang baik dan menyenangkan bagi siswa, karena selama ini mereka hanya melihat keindahan pantai di Pulau Bangka di televisi," katanya.

Ia mengatakan selama kujungan di Pulau Putri, para siswa di dampingi Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut Provinsi Kepulauan Babel.

"Alhamdulillah kunjungan di Pulau Putri berjalan dengan baik dan menyenangkan," katanya.

Kopral Satu (Koptu) Sangkala di Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut mengatakan kegiatan ini dapat menumbuhkan pandangan positif peserta terhadap TNI itu bagaimana, kegiatan sehari-hari, kedisiplinan serta bagaimana tugas tugas utama TNI.

"Dengan adanya kegiatan ini, para peserta siswa mengenal nusantara bisa berbagi ilmu dengan teman-temannya di Palu, baik di sekolah maupun di rumah tentang snorkeling dan SAR laut," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018