Sungailiat (Antaranews Babel) - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memasarkan produk pangan bermerek Kita dalam operasi pasar di Taman Sari Sungailiat, Kabupaten Bangka.

"Kita pasarkan dalam operasi pasar ini. Semuanya produk milik badan usaha milik negara (BUMN) dalam hal ini Perum Bulog," kata Kepala Seksi Komersial Perum Bulog Provinsi Kepualauan Bangka Belitung, Roby di Sungailiat, Selasa.

Dikatakannya, kegiatan operasi pasar Perum Bulog menyajikan beberapa macam produk milik BUMN berupa terigu, gula, minyak goreng, daging beku dan beras bermerek Kita yang di bagian atasnya terdapat logo BUMN Hadir Untuk Negeri.

Menurut dia, dari beberapa operasi pasar yang diselenggarakan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung antusias masyarakat dengan produk Kita sangat baik terbukti dari sejumlah produk yang dibawa selalu habis terjual.

"Produk Kita ini mulai dipasarkan sejak tahun 2017 di Jakarta dan sekitarnya, kalau di Bangka Belitung baru dilaksanakan tahun 2018 ini," katanya.

Ia mengatakan, kualitas produk tersebut sangat bagus dan sama dengan produk lain milik perusahaan swasta, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsinya.

Ditambahkannya, harga yang ditawarkan pun lebih murah bandingkan dengan produk lain, seperti Minyak Goreng Kita sebesar Rp12.500 per liter, Terigu Kita seharga Rp8.500 per kilogram, Gula Pasir Kita seharga Rp 2.000 per kilogram, Beras Bulog seharga Rp9.000 per kilogram.

"Mudah-mudahan produk Kita ini bisa membantu masyarakat, khususnya terkait masalah ekonomi untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari," katanya.
 

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018