Pangkalpinang (Antaranews Babel) - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC Cabang Pangkalbalam, Pangkalpinang, meminta peserta Siswa Mengenal Nusantara 2018 asal Palu, Sulawesi Tengah mempromosikan pariwisata dan budaya di Provinsi Bangka Belitung itu ke daerah asalnya.

"Dalam program Siswa Mengenal Nusantara ini, para siswa dari Palu ini sudah melakukan kunjungan ke berbagai tempat wisata dan telah diperkenalkan berbagai budaya di Babel. Untuk itu kami harap mereka bisa mempromosikannya teman-teman dan keluarga mereka," kata ADGM Pengendalian Mutu PFSI dan Manajemen Resiko IPC Cabang Pangkalbalam, Hanny Yunuarty, di Pangkalpinang, Senin (13/8).

Untuk kegiatan di Rumah Kreatif BUMN Pangkalpinang, para peserta SMN juga dikenalkan berbagai macam produk asli Babel, seperti makanan khas dan hasil kerajinan tangan.

"Para peserta juga diajari bagaimana cara membuat kemasan agar produk itu menjadi menarik, sehingga orang bisa menyukai produk-produk yang dihasilkan," katanya.

Dengan adanya kegiatan SMN itu, diharapakn para peserta tidak hanya mengenal provinsi mereka sendiri, tetapi juga mengenal berbagai budaya yang beraneka ragam, khususnya di Babel.

"Kemarin kami juga sudah memperkenalkan kepada para peserta tentang budaya Nganggung yang ada di Bangka. Besok kami akan bertolak ke Belitung, di sana kami juga akan memperkenalkan berbagai budaya yang ada, sehingga mereka juga bisa mengetahui budaya yang ada di Belitung," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018