Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018 dari Palu, Sulawesi Tengah, akan mengunjungi lokasi syuting film Laskar Pelangi di Pulau Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk memperkenalkan destinasi wisata setempat.

"Hari ini 23 siswa dari Palu berangkat dari Pulau Bangka menuju Pulau Belitung untuk mengunjungi lokasi pembuatan flim Laskar Pelangi yang juga sebagai objek wisata andalan daerah itu," kata General Manager PT Pelindo II (Persero) Cabang Pangkalbalam Nugroho Iwan Prasetyanto di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan selama di Pulau Belitung, para siswa diagendakan akan mengunjungi SD Muhammadiyah Gantong di Belitung Timur yang menjadi tempat belajar Ikal dan kawan-kawan merupakan pemain flim laskar pelangi.

Selain itu, peserta Siswa Mengenal Nusantara juga akan mengunjungi obyek wisata Pantai Tanjung Tinggi dan Pulau Lengkuas dengan mercusuarnya yang merupakan tempat syuting film Laskar Pelangi.

"Kegiatan ini sangat bagus dan para peserta juga sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan dan kunjungan ke berbagai objek wisata, apalagi mengunjungi lokasi tempat syuting flim laskar pelangi," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan siswa mengenal nusantara di Belitung merupakan rangkaian acara peringatan HUT RI. IPC atau PT Pelindo II (Persero) sebagai koordinator kegiatan peringatan 17 Agustus 2018 akan melibat para siswa, mulai dari Upacara Bendera Merah Putih hingga berbagai aneka perlombaan.

"Kami akan memperkenalkan objek-objek wisata, museum, adat istiadat, hasil kerajinan dan kuliner masyarakat Belitung," katanya.

Ia berharap dengan kunjungan ke Pulau Belitung yang merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia dapat memperkaya pengetahuan dan meningkatkan semangat persatuan kebhinekaan dan kebudayaan Nusantara ini.

"Ini suatu pengalaman yang baik dan menyenangkan bagi siswa karena selama ini mereka hanya melihat keindahan pantai di Pulau Belitung melalui televisi dan film Laskar Pelangi," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018