Toboali (Antaranews Babel)- Kepolisian Resor Bangka Selatan Kepulauan Bangka Belitung menggelar kejuaraan Futsal Championsip Kapolres Cup Tahun 2018, Rabu Sore di Gedung Olahraga Junjung Besaoh Kecamatan Toboali.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulystiono mengatakan futsal championship Kapolres Cup 2018 ini adalah merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan bersama pemerintah daerah untuk memeriahkan Hut RI ke-73.

"Selain itu, kejuaraan ini juga merupakan media untuk membakar semangat masyarakat bangka selatan dalam mensukseskan asian games jakarta-palembang," katanya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan seluruh peserta yang bertanding dapat berkompetisi dengan sportif agar nantinya bisa menghasilkan atlet Futsal Basel yang bisa membanggakan daerah ditingkat nasional.

"Ini juga merupakan salah satu media untuk melihat talenta muda berbakat khsususnya dalam olahraga futsal, bertandinglah dengan baik mari kita jaga sportifitas saat berkompetisi," katanya.

Kabagops Polres Bangka Selatan Kompol. Erlichson mengatakan,  Peserta dalam kegiatan tersebut berasal dari perwakilan tim Fustal dari masing-masing kecamatan yang ada didaerah itu dan telah melewati proses seleksi pertandingan Futsal tingkat Desa yang ada di masing-masing kecamatan.

"Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 15-20 Agustus 2018 dan diikuti oleh Perwakilan Tim Futsal yang merupakan hasil seleksi pertandingan di tingkat desa di masing-masing Kecamatan," katanya.

Bupati Bangka Selatan Justiar Noer menyampaikan rasa kebanggaannya terhadap pihak Polres setempat yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"Saya tentunya sangat bangga dengan dengan kegiatan ini, sebelumnya Kejari Basel juga telah mengadakan kejuaraan Bola Voli Kajari Cup. Hal ini menunjukkan bahwa adanya dukungan dari kedua lembaga tersebut terhadap kemajuan olah raga di Bumi Junjung Besaoh ", katanya.

Ia berharap agar dari kejuaraan-kejuaraan olah raga ditingkat daerah tersebut akan lahir atlet-atlet dari Basel yang bisa membanggakan daerah ditingkat Nasional.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018