Pangkalpinang (Antaranews Babel) - DPRD Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat Paripurna istimewa kelima masa persidangan III, dengan kegiatan mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) dalam rangka peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari dalam pidatonya menyampaikan dalam kontek filosofi historinya momentum HUT RI mengandung tiga dimensi waktu yakni bagaimana kita memahami dengan benar peristiwa sejarah proklamasi kemerdekaan dengan berbagai historinya atau menghargai sejarah masa lalu dengan membuat kebijakan populis untuk kepentingan rakyat sesuai dengan cita-cita proklamasi kemerdekaan.

"Hal ini merupakan konvensi dalam sistem ketatanegaraan, yakni mendengarkan pidato kenegaraan presiden dalam rangka memperingati HUT RI ke-73," ujarnya.

Dikatakannya, bangsa ini harus berani membuat terobosan agar bangsa Indonesia sejajar dan disegani oleh bangsa lain dan hal itu merupakan tanggungjawab kita semua.

"Ini menjadi tanggung jawab kita bersama sesuai tujuan negara yang utuh dimana pemerataan kesejahteraan pembangunan, sektor ekonomi, kesehatan dan pendidikan dapat di nikmati secara menyeluruh oleh masyarakat," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018