Tanjung Pandan (Antaranews Babel) - Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sahani Saleh bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 di Stadion Pangkal Lalang, Tanjung Pandan, Jumat.

"Perayaan hari kemerdekaan adalah momentum untuk kembali mengenang semangat perjuangan para pahlawan. Pertama sekali adalah kita kembali mengenang jasa para pahlawan kita yang telah berjuang," katanya di Tanjung Pandan.

Menurutnya tugas dan tanggung jawab yang harus dijalankan selanjutnya bagi generasi saat ini adalah melaksanakan pembangunan sesuai dengan amanah undang-undang 1945 dan cita-cira proklamasi.

"Sesuai amanah undang-undang 1945, kita membangun masyarakat Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera. Selain itu, cita-cita dari proklamasi bangsa ini tercapai," katanya.

Pelaksanaan upacara tersebut berlangsung hikmat, aman, dan lancar. Pasukan pengibar bendera sukses menjalankan tugasnya. Putri Viranda siswi yang berasal dari SMA Negeri 1 Membalong sukses menjalankan tugasnya sebagai pembawa baki bendera merah putih dalam upacara tersebut.

Dalam upacara detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera ini juga dihadiri Sekda Kabupaten Belitung, Kapolres, Dandim 0414/Belitung, Kajari, anggota DRPD, forkompimda, kepala dinas, organisasi masyarakat, mahasiswa, pelajar dan masyarakat Kota Pangkalpinang.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018