Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Ribuan Warga Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti kegiatan jalan santai dan "fun bike" yang diselenggarakan Korem 045 Garuda Jaya dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 dan menyambut HUT TNI ke-73.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan semangat sinergis TNI, Polri serta masyarakat dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI," Kepala Penerangan Korem 045 Garuda Jaya, Mayor Nawawi di Pangkalpinang, Minggu.

Kegiatan jalan santai dan "fun bike" tersebut diikuti sekitar 4.000 peserta dari TNI, Polri serta masyarakat Kota Pangkalpinang maupun kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dikatakannya, rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI ini sudah dimulai sejak tanggal 1 Agustus dan sudah dilaksanakan berbagai macam kegiatan komunikasi sosial seperti lomba adzan, melukis dan lainnya.

"Kami berharap kegiatan ini dapat lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat, karena bersama rakyat TNI kuat," katanya.

Ia mengatakan kegiatan yang dibuka untuk umum tersebut memperebutkan hadiah dua unit sepeda motor, lima unit sepeda gunung, lima buah telepon genggam, kulkas, mesin cuci, kompor gas, televisi dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

"Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan pagi ini dan semoga kegiatan ini mampu mempererat sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah dan masyarakat," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018