Koba (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh, membuka kegiatan Jambore PKK tingkat daerah yang diikuti utusan setiap kecamatan.

"Kegiatan jambore ini untuk pertama kalinya digelar TP PKK Bangka Tengah, tentu kami berharap menjadi kegiatan rutin dan mendatangkan manfaat," katanya saat membuka kegiatan tersebut di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, jambore sebagai bukti PKK Bangka Tengah menjalankan program mereka, berperan aktif dan terus meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah.

"Dalam kesempatan ini kami meminta kepada seluruh pengurus PKK mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan dan kelurahan untuk lebih fokus menjalankan program pemberdayaan masyarakat serta peningkatan kesejahteraan warga," katanya.

Ia mengatakan, peran PKK sangat penting jika benar-benar menjalankan fungsi dan program mereka secara efektif karena mampu meningkatkan kualitas hidup keluarga.

"Pengurus TP PKK melalui programnya berupa pembinaan masyarakat akan berdampak terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga dan peningkatan ekonomi," katanya.

Sementara Ketua TP PKK Bangka Tengah, Iriana, mengatakan kegiatan jambore tersebut mampu melecut semangat para pengurus mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat ranting.

"Kegiatan jambore ini untuk pertama kalinya kami selenggarakan yang bersinergi dengan pemerintah daerah. Tentu PKK hadir untuk membantu mendorong percepatan pembangunan daerah, terutama pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018