Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan rapat koordinasi nasional perencanaan pembangunan daerah, yang akan berlangsung pada 4-6 Septenber 2018.

"Terpilihnya kita sebagai tuan rumah rakornas perencanaan pembangunan, merupakan suatu kebanggaan untuk kita karena akan memberi dampak positif bagi kemajuan Babel," kata Sekretaris daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, lebih dari 1.500 peserta dari semua provinsi se-Indonesia, khususnya lembaga dan instansi dari badan perencanaan dan pembangunan daerah akan menghadiri rakornas ini.

"Kita akan melibatkan semua pihak terkait untuk menyukseskan penyelenggaraan rakornas ini, karena ini memberi dampak positif dalam peningkatan kunjungan wisatawan dan kemajuan pariwisata daerah," ujarnya.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fery Insani menambahkan pengalaman penyelenggaraan rapat koordinasi nasional pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak 2018 yang lalu dapat dijadikan referensi karena dari segi jumlah peserta yang berkisar 1.500 orang relatif sama dengan rakornas perencanaan pembangunan daerah yang akan digelar.

"Untuk menyukseskan kegiatan ini persiapan kita lakukan dengan bersinergi bersama semua pihak karena tanpa dukungan semua pihak tidak akan berjalan sukses," ujarnya.

Ia menambahkan, Pemprov Babel juga terus berkoordinasi dengan perangkat daerah lainnya agar pelaksanaan rakornas perencanaan pembangunan daerah ini berjalan sukses.

"Kita terus melakukan koordinasi dengan perangkat daerah agar kita bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi para tamu undangan," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018