Jakarta (Antaranews Babel) - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ikut hadir menyaksikan keberhasilan atlet putri Indonesia Maria Magdalena Ince melaju ke babak semifinal usai mengalahkan lawannya pada cabang olahraga sambo kelas -48kg di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, Jumat.
   
JK yang hadir bersama rombongan duduk di tribun penonton dan antusias menyaksikan laga yang mempertemukan Maria Magdalena Ince dengan lawannya asal Kyrgyzstan atas nama Anara Zhumali Kyzy.
     
Anara Zhumali Kyzy sendiri tampil di perempat final usai menyingkirkan Aziza Nazarova asal Turkmenistan di babak 16 besar.
   
Sementara pada pertandingan tersebut, wakil Indonesia itu terlihat begitu lincah dan agresif untuk bisa unggul cepat.
   
Upaya mencari celah untuk dapat menjatuhkan lawan baik dengan kuncian dan bantingan, ternyata mampu merepotkan lawannya. Bahkan beberapa upaya itu sukses mendapatkan poin dari tim juri yang memimpin pertandingan.
   
Pada menit pertama, Maria sudah berhasil mengungguli lawannya melalui sebuah teknik kuncian. Selanjutnya beberapa bantingan juga dianggap masuk dan mendapatkan poin tambahan.
   
Kemenangan itu semakin di depan mata setelah berhasil unggul telak 6-0 hingga menjelang menit-menit akhir. Maria pada akhirnya kecolongan pada suatu gerakan yang membuat lawannya mampu memperkecil kedudukan menjadi 6-1 sebelum pertandingan berakhir.

Pewarta: Abdul Kadir

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018