Toboali (Antaranews Babel) - Ribuan masyarakat Bangka Selatan tumpah ruah di pantai laut Nek Aji, Toboali saat merayakan malam puncak Hut RI yang digelar oleh pemerintah setempat pada, Minggu(2/9) malam.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan membagikan hadiah bagi pemenang lomba dalam rangkaian peringatan dan semarak HUT RI.

Wakil Bupati (Wabup) Bangka Selatan dalam sambutannya mengajak masyarakat mengenang momen HUT kemerdekaan RI sepanjang masa. Selain itu Wabup juga mengajak agar menjaga semangat berbangsa, bernegara sesuai tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”.
(babel.antaranews.com/Eko SR)

"Melaui tema ini saya berharap dapat memberi dampak kepada masyarakat indonesia agar terciptanya semangat dalam bekerja membangun negeri," kata Riza di Toboali, Minggu.

Ia mengatakan seiring dengan program pemerintah pusat, maka Kabupaten Bangka Selatan terus memacu diri, membangun dan memanfaatkan potensi daerah untuk menjadikan Bumi Junjung Besaoh tersebut menjadi daerah mandiri, maju, sejahtera dan berdaya saing.

"Rencana pembangunan Bangka Selatan menitikberatkan pada peningkatan infrastruktur, kualitas SDM serta peningkatan pengembangan sektor unggulan," katanya.
(babel.antaranews.com/Eko SR)

Ia juga menyebutkan, daerah ini harus sanggup berkompetisi, dan ikut menjadi pendorong peningkatan pembangunan di indonesia secara global. Maka dari itu kita harus kembangkan potensi ekonomi lokal dan investasi daerah.

Selain itu wabup juga mengajak seluruh elemen masyarakat bersinergi, bahu membahu dalam membangun Kabupaten Bangka Selatan. Sebab menurut Riza, kelanjutan pembangunan tidak mungkin terwujud tanpa ada kepeduliasn dan kerja sama seluruh lapisan masyarakat.

"Mari bersama bergandengan tangan. Dan bekerja keras mewujudkan pembangunan dan kemajuan di Bumi Junjung Besaoh ini, "katanya.

Acara dihadiri Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer, Wakil Bupati Riza Herdavid, Kapolres AKBP Aris Sulistyono SH, MH, Anggota DPRD, staf ahli, asisten, Camat, Kades, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018