Real Madrid Tekuk Dortmund 3-0

Kamis, 3 April 2014 9:42 WIB

Jakarta (Antara Babel) - Real Madrid sukses mengalahkan Borussia Dortmund 3-0 pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis dini hari ini.

Real Madrid yang berlaga di hadapan pendukung sendiri sudah menggedor pertahanan Dortmund sejak awal laga. Pada menit ketiga, Gareth Bale menggetarkan gawang Dortmund berkat umpan matang Daniel Carvajal dari sektor tengah.

Gol cepat tersebut membuat Real Madrid kian percaya diri. Menit ke-13 dan 17 sepakan keras Ronaldo nyaris membobol gawang Dortmund, sayang masih melebar.

Praktis Dortmund hanya memanfaatkan serangan balik dari Mikhitaryan dan Marco Reus namun tidak menciptakan peluang matang.

Dortmund harus kebobolan kedua kalinya pada menit 27. Isco melepaskan tembakan yang tidak terlalu keras namun tepat bersarang di pojok kanan gawang Dortmund. Skor 2-0 bertahan hingga jeda babak pertama

Babak kedua baru dimulai dua menit, Weidenfeller sudah berjibaku menyelamatkan gawangnya dari serangan Madrid yang dilancarkan Bale.

Selang satu menit kemudian, serangan balik Marco Reus hampir membuat tim tamu mencetak gol, sayang sontekan Pierre-Emerick Aubameyang melebar tipis di sisi gawang Casillas.

Petaka bagi Dortmund terjadi pada menit 57. Umpan cantik Modric dari tengah lapangan sukses dieksekusi Ronaldo menjadi gol ke-14-nya di Liga Champions musim ini.

Unggul tiga gol tidak membuat Madrid mengendurkan serangan. Gareth Bale dan Benzema beberapa kali membuat Roman Weidenfeller kerepotan untuk menepis sepakan mereka.

Sementara kubu Dortmund hanya mengandalkan serangan Marco Reus yang selalu kandas dihadang barisan pertahanan Madrid.

Menjelang akhir laga Alvaro Morata yang menggantikan Benzema beberapa kali merepotkan pertahanan anak asuh Klopp, namun tidak ada gol tambahan tercipta hingga laga usai. Madrid menang 3-0.

Livescore mencatat Madrid kuasai laga dengan 60 persen penguasaan bola dan 11 tembakan on target ke gawang, sementara Dortmund hanya mampu melepaskan dua tendangan.

Kemenangan ini membuat langkah Madrid menuju semifinal terbilang ringan karena Dortmund harus menang 4-0 pada leg kedua 9 April mendatang di Jerman jika ingin lolos.

Susunan pemain
Real Madrid (4-3-3): Casillas (penjaga gawang), Coentrao, Pepe, Ramos, Carvajal, Isco (Illarramendi 72), Alonso, Modric, Ronaldo (Casemiro 80'), Benzema (Morata 74'), Bale

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weldenfeller (penjaga gawang), Piszczek (Schieber 67'), Hummels, Sokratis, Durm, Sahin, Kehl (Jojic 74'), Groskreutz, Mikhitaryan (Jonas Hofmann 64'), Reus, Aubameyang

Pewarta:

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014

Terkait
Terpopuler