Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar seleksi terbuka untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov setempat.

Seleksi itu dalam rangka melaksanakan amanat  UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

"Jabatan yang akan dilelang secara terbuka adalah Asisten Ekonomi dan Pembangunan serta Asisten Administrasi Umum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Eselon IIa)," kata Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi, di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, persyaratan yang harus dipenuhi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berminat untuk mengikuti seleksi terbuka jabatan yang dimaksud ada dua, yakni persyaratan umum dan khusus.

Persyaratan umum terdiri atas pemohon  adalah PNS/ASN, memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana atau diploma IV,sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat dua tahun, mendapat persetujuan atasan langsung bagi PNS Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atau Pejabat Pembina Kepegawaian bagi PNS di luar Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selain itu, pemohon memiliki rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas yang baik, sehat jasmani dan rohani, tidak menjadi anggota/ pengurus partai politik dan ormas terlarang, nerkomitmen menandatangani fakta integritas.

Pemohon juga sudah menyerahkan SPT tahun terakhir dan LHPKN (bagi yang wajib)/LHKASN, tidak pernah mendapat/menjalani hukuman disiplin tingkat sedang dan berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin/tidak sedang dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 yang ditetapkan dengan surat keterangan dari pejabat yang berwenang.

Bebas dari narkoba dibuktikan dengan surat keterangan dari yang berwenang, tidak pernah dijatuhi hukuman atau sedang tersangkut pidana dan/atau perdata, penilaian prestasi kerja/SKP paling kurang bernilai baik dalam dua tahun terakhir (tahun 2016 dan tahun 2017).

Sedangkan untuk persyaratan khususnya yakni, memiliki pangkat/golongan minimal Pembina Tingkat I (IV/b), berusia setinggi-tingginya 56 tahun pada saat pelantikan, memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang lima tahun.

"Selain itu pemohon juga sudah lulus seleksi diklat kepemimpinan tingkat II atau sekurang-kurangnya telah mengikuti diklat kepemimpinan tingkat III atau memiliki ijazah S2," ujarnya.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal  27 Agustus hingga 14 September 2018 sampai pukul 16.00 WIB. Untuk selanjutnya lamaran dan berkas kelengkapan disampaikan ke Sekretariat panitia seleksi di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Pendaftaran dapat dilakukan dengan sistem online melalui email  sekpanseljpt@gmail.com. Untuk informasi lebih lanjut dapat membuka website : http;//www.bkpsdmd.babelprov.go.id," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018