Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Sebanyak 294 pebulu tangkis dari 14 negara dipastikan mengikuti kejuaraan Indonesia Masters Super 2018 yang akan dilangsungkan di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, 18-23 September 2018.

"Kita siap menyukseskan kejuaraan bulu tangkis bertaraf internasional ini," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Babel, Soharto di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan kejuaraan bulu tangkis bergengsi tersebut akan dihelat di GOR Sahabuddin.

Ke-14 negara yang dipastikan mengutus wakilnya ke kejuaraan itu adalah Kanada, Chile, Hongkong, India, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, USA, Vietnam, Thailand, Inggris, India, dan China Taipei.

"GOR Sahabuddin telah siap menjadi tempat penyelenggaraan ajang bulu tangkis bertaraf internasional ini," ujarnya.

Menurut dia saat ini pemerintah provinsi bersama pengurus PBSI PBSI sedang melakukan berbagai persiapan di antaranya terkait perizinan, sarana dan prasarana, kesiapan lapangan, persiapan pertandingan, akomodasi, tranportasi, sponsor lokal, dan kepentingan lainnya.

"Dalam waktu dekat kerusakan-kerusakan kecil akan diperbaiki, tenaga teknisi telah melakukan pengecekan di lapangan," katanya.

Ia berharap masyarakat ikut mendukung agar kejuaran kitu dapat berjalan dengan sukses.

"Apabila kita berhasil menyelenggarakannya, maka tidak tertutup kemungkinan Bangka Belitung akan kembali dipercaya sebagai tuan rumah even olah raga bertaraf internasional lainnya," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018