Muntok (Antaranews Babel) - Bertepatan dengan Hari Jadi Kota Muntok ke-284, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Barat menggelar rapat paripurna dengan dua agenda pengambilan keputusan bersama.

Keputusan bersama antara Legislatif dan Eksekutif Kabupaten Bangka Barat tersebut berisi tentang perubahan APBD kabupaten 2018 dan penyampaian pengantar nota keuangan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah 2019 yang berlangsung di Gedung Mahligai Betason.

Dalam rapat paripurna tersebut Bupati Bangka Barat, Parhan Ali, menyampaikan rancangan nota keuangan sebagai pengantar perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Bangka Barat 2018 telah disampaikan pada rapat paripurna pada 31 Agustus 2018.

Selanjutnya telah dilakukan pembahasan bersama antara OPD bersama komisi dan tim anggaran pemda bersama Badan Anggaran DPRD pada awal September 2018.

"Laporan hasil kerja badan anggaran pun sudah didengarkan bersama, kami memahami terhadap hal yang disampaikan serta akan mengakomodasi hal-hal tersebut demi kemajuan negeri Sejiran Setason," kata Bupati Parhan Ali.

Selanjutnya rancangan APBD Kabupaten Bangka Barat yang telah mendapatkan persetujuan dewan akan diampaikan kepada Gubernur Babel untuk dievaluasi.

Pada paripurna yang kedua, Wakil Bupati Bangka Barat, Markus menyampaikan nota rancangan APBD Kabupaten Bangka Barat tahun anggaran 2019.

"Nota rancangan APBD tersebut sebelumnya telah dibahas TAPD dengan OPD-OPD Pemkab Bangka Barat," ujar Markus.

Dalam pembahasan tersebut, kata dia, terjadi penyesuaian terhadap KUA/PPAS Kabupaten Bangka Barat dan telah disepakati beberapa hal antara lain penyesuaian terhadap pendapatan terutama pendapatan asli daerah, belanja tidak langsung khususnya gaji PNS, dan pada belanja langsung yaitu penyesuaian terhadap surat edaran Bupati Bangka Barat tentang penyusunan RKA OPD tahun 2019.

Rapat paripurna pengambilan keputusan bersama DPRD dan Kepala Daerah Bangka Barat tentang perubahan APBD Kabupaten Bangka Barat Tahun 2018 tersebut dipimpin langsung ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniady, sedangkan rapat paripurna penyampaian pengantar nota keuangan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2019 dipimpin wakil Ketua DPRD Kabupaten, Badri Samsu.

Pewarta: Donatus DP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018