Sungailiat (Antaranews Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Tarmizi Saat mengingatkan masyarakat untuk menyiapkan kelengkapan berkas pendaftaraan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

"Saya mengingatkan masyarakat yang berminat mendaftar CPNS untuk segera melengkapi berkas syarat pendaftaran sambil menunggu informasi kepastian resmi dari pihak yang berwenang," katanya di Sungailiat, Rabu.

Selain mempersiapkan berkas persyaratan yang dibutuhkan, disarankan masyarakat yang berminta mendaftar CPNS untuk mempersiapkan belajar dengan maksimal.

"Keberhasilan diterima atau tidaknya masuk CPNS ditentukan oleh dirinya sendiri," tambahnya.

Pendaftaraan CPNS dilakukan serentak oleh pemerintah pusat melalui layanan online dengan menjamin penerimaan CPNS dilakukan secara profesional.

Sementara  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bangka, Surtam A Amin mengemukakan jatah CPNS untuk di Kabupaten Bangka tahun 2018 sebanyak 250 formasi dari 2000 lebih yang diusulkan ke pemerintah pusat.

Penetapan formasi tersebut terdiri dari 150 tenaga guru, 75 tenaga kesehatan, dan 25 tenaga teknis.

Pelaksanaan pendaftaran, waktu dan tempat tes akan diumumkan secara serentak seluruh Indonesia melalui web BKN dan Kemenpan. Pendaftaran hanya melalui: https://sscn.bkn.go.id.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018