Toboali (Antaranews Babel) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melantik pengurus KONI Kabupaten Bangka Selatan periode 2017-2021 di Toboali, Kamis.

"Mari bersinergi untuk memajukan olahraga agar prestasi dapat diraih," kata Ketua KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Affandi, usai pelantikan.

Ia berharap pengurus KONI Bangka Selatan dapat fokus dalam pembinaan prestasi olahraga khususnya di Bangka Selatan dan Bangka Belitung pada Umumnya.

"Mari kita kerja kerja dan kerja karena yang dapat dilihat itu hasil kerja," katanya.

Affandi mengatakan olahraga bisa membuat bangga daerah serta negara karena prestasi dapat membuat lagu kebangsaan dinyanyikan dan bendera Merah Putih berkibar.

"Kita harus bersinergi sesuai dengan yang diamanatkan dalam undang-undang sehingga prestasi dapat diraih," ujarnya.

Ia mengatakan pada ajang Asian Games baru-baru ini Babel mengirim delapan atlet dan hal itu sangat membanggakan daerah ini dan menjadi perbincangan di tingkat nasional.

Ia berharap pengurus yang baru dilantik dapat melihat secara jeli potensi yang bisa dikembangkan sehingga meraih prestasi yang diharapkan.

"Mari kita urus olahraga ini dengan baik, hilangkan kepentingan pribadi dan politik, tolong camkan baik-baik kita pengurus ini adalah pelayan para atlet, tugas kita lebih banyak pada pengabdian, mari bekerja," katanya.

Ketua KONI Bangka Selatan Edy Djunaidi mengatakan siap bersinergi dengan KONI provinsi untuk olahraga di daerah ini.

"Sinergisuitas pasti kita jalin, baik dengan provinsi maupun daerah lain agar pembinaan atlet dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018