Koba (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membuka sebanyak 270 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018, untuk tenaga pendidik, kesehatan dan tenaga teknis.

"Pendaftarannya mulai dibuka pada 26 September hingga 10 Oktober 2018 secara online, kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bangka Tengah Wahyu Nurrakhman di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan dari 270 kuota formasi yang diberikan Kemenpan terdiri dari 160 formasi untuk tenaga pendidik, 60 tenaga kesehatan dan sebanyak 50 formasi untuk tenaga teknik.

"Semua proses pendaftaran dilakukan melalui internet, kami hanya melakukan verifikasi berkas untuk mengetahui sudah memenuhi syarat atau tidak secara administrasi," katanya.

Pihaknya mengimbau kepada para pelamar jangan pernah tergiur atau tergoda dengan tawaran oknum yang mengaku bisa meluluskan seseorang.

"Kalau ada yang menawarkan demikian maka jangan tergoda karena tes CPNS dilaksanakan dengan menggunakan teknologi jaringan internet yang hasilnya bisa diketahui hari itu juga," katanya.

Ia mengatakan Pemkab Bangka Tengah sebenarnya mengajukan formasi di atas kuota yang disetujui pihak Kemenpan karena keterbatasan keuangan negara.

"Keuangan negara hanya sanggup memenuhi sebanyak 270 formasi untuk Kabupaten Bangka Tengah dan khusus CPNS K2 tidak ada penerimaan atau kosong karena belum ada yang memenuhi syarat," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018