Koba (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar temu bisnis para pembudi daya ikan air tawar untuk meningkatkan perekonomian dan kemandirian usaha budi daya.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Kamis, mengatakan temu bisnis para pembudi daya ikan air tawar merupakan program rutin pemerintah daerah untuk memajukan usaha budi daya di daerah itu.

"Ujung tombak dari kegiatan temu bisnis ini tentu Dinas Perikanan Bangka Tengah dengan mendatangkan narasumber berkompeten di bidangnya untuk memberikan motivasi kepada para pembudi daya," katanya.

Ibnu meminta kegiatan temu bisnis ini lebih sering digelar untuk memberikan ilmu dan pencerahan kepada para pembudi daya terutama yang tergabung dalam kelompok, terkait pola dan cara mengembangkan usaha budi daya ikan.

"Tentu saja kami ingin hasil dari kegiatan temu bisnis ini dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para pembudi daya di daerah ini," katanya.

Ia mengatakan, sektor perikanan budi daya di Kabupaten Bangka Tengah mulai menggeliat dalam beberapa tahun ini seiring tingginya permintaan pasar dan bagusnya pangsa pasar ikan budi daya.

"Usaha perikanan budi daya ini praktis tersebar pada semua atau enam kecamatan di daerah ini yang dikelola secara berkelompok dengan produksi ikan yang lumayan tinggi sehingga berpengaruh terhadap peningkatan perekonomian masyarakat," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018