Muntok (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Beliung, Parhan Ali mengajak masyarakat menjaga semangat gotong royong untuk kehidupan yang lebih baik.

"Semangat yang diwariskan nenek moyang itu terbukti cukup ampuh untuk mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi dalam dinamika kehidupan sehari-hari," kata Bupati Parhan Ali di Muntok, Sabtu.

Menurut dia, semangat gotong royong yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari akan memudahkan masyarakat dalam bekerja dan beraktivitas.

Dengan adanya semangat kegotoroyangan, kata dia, dapat mewujudkan kerukunan keluarga dan lingkungan untuk mewujudkan Indonesia yang damai.

"Untuk menjaga semangat itu, pemerintah setiap tahun memeringayinya dengan menggelar kegiatan bulan bakti gotong royong masyarakat, kami berharap melalui kegiatan itu nilai kegotongroyongan selalu terjaga," katanya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai ajang silahturahim dan meningkatkan koordinasi dan komunikasi antarsektor dan instansi pemerintah untuk mengajak masyarakat menghidupkan kembali semangat gotong royong dan hidup saling tolong.

Kegiatan itu diharapkan bukan sekedar seremonial, namun menjadi momentum untuk mengimplementasikan nilai-nilai gotong royong dalam makna nyata dan sesungguhnya.

"Dengan bergotong royong pekerjaan seberat apapun dapat diselesaikan dengan cepat dan baik," ujarnya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018