Sungailiat (Antaranews Babel) - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendorong organisasi perangkat daerah (OPD) memanfaatkan sarana teknologi informasi.

Kepala Dinkominfotik Kabupaten Bangka, Asmawi Alie di Sungailiat, Selasa, mengatakan penggunaan sarana teknologi di setiap OPD akan membantu tata kelola pemerintah yang baik, mendukung proses kerja pemerintah dalam memberikan layanan yang berkualitas kepada masyarakat serta mendukung seluruh kegiatan pemerintah daerah.

Beberapa poin dasar tujuan dari kebijakan TI adalah sebagai acuan dalam mencapai keselarasan arah strategis, acuan dalam melakukan integrasi TI, acuan untuk melakukan sumber daya TI dan menjadi pedoman seluruh OPD Pemkab Bangka dalam dalam setiap pengelolaan TI.

Dia berharap pemanfaatan TI dapat lebih mempermudah seluruh instansi pemerintah daerah dalam pengelolaannya serta semua yang telah direncanakan terkait dengan pemanfaatan TI tersebut dapat berjalan dengan baik melalui peran dan kerja sama seluruh dinas.

Kepala Bidang E-Goverment Dinkominfotik Kabupaten Bangka, Decky Priandy mengatakan teknologi yang berbasis unggulan yang terintegrasi tersebut dapat membantu setiap OPD dalam mengelola arus informasi.

"Teknologi informasi yang berbasis unggulan dan terintegrasi dapat membantu mempermudah seluruh instansi dalam menjalankan informasi yang efisen dan tepat," katanya.

Penggunaan TI dapat meningkatkan hubungan pemerintah baik antar-SKPD maupun antarmasyarakat, ujarnya menambahkan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018