Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Sebanyak 90 siswa tingkat SLTP mengikuti Gala Siswa Indonesia (GSI) 2018 tingkat provinsi, dalam rangka melahirkan bibit atlet sepak bola untuk mendukung timnas Indonesia di masa mendatang.

"GSI SLTP 2018 tingkat provinsi ini sengaja kita gelar untuk mencari bibit atlet sepak bola yang akan mengharumkan nama daerah," kata Kepala Dinas Pendidikan Babel, M.Soleh di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, gala siswa Indonesia mengajak para siswa menunjukkan bakatnya, khusus di bidanh olahraga sepak bola. Mereka yang berhasil di tingkat provinsi akan bertanding mewakoli daerah di tingkat nasional pada 8-18 Oktober di Jakarta.

Para peserta GSI berasal dari lima kabupaten, Bangka, Bangka tengah, Bangla selatan, Bangka barat dan Belitung. Masing-masing kabupaten mengirimkan 18 pemain, 2 pelatih, 1 pendamping dan 1 tenaga medis.

"Kita yakin atlet kita mampu bersaing, tidak hanya menjadi peserta saja di tingkat nasional, tapi menjadi kompetitor yang akan menunjukkan permainan terbaik sehingga melahirkan atlet yang siap bertanding di tingkat nasional dan internasional," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Wahyudi mengatakan, GSI SLTP 2018 tingkat provinsi dapat melahirkan calon atlet dari siswa berprestasi di bidang olahraga, khususnya sepak bola.

Melalui GSI juga para siswa dapat melatih sportifitasnya dalam mengembangkan olahraga sehingga pemerintah dapat membentuk generasi yang cipta prestasi, olahraga dan berbudi pekerti.

"Melalui GSI juga kita yakin Babel memiliki potensi melahirkan atlet sepak bola yang siap berkompetisi ditingkat nasional bahkan internasional," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018