Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung siap mengawal "torch relay" atau kirab obor Asian Para Games yang akan dilaksanakan pada 26 September 2018.

Karo Ops Polda Kepulauan Baangka Belitung Kombes Sihar Manurung, di Pangkalpinang, Selasa, mengatakan untuk pengamanan tersebut akan menerjunkan sebanyak 250 personel yang terdiri dari 200 personel Polda dan Polres Pangkalpinang, 30 personel dari TNI, serta 20 personel dari Dishub.

"Hari ini kami sudah melaksanakan bimbingan teknis terkait persiapan sebelum pelaksanaan pengamanan oleh personel dari Polri, TNI serta Dinas Perhubungan. Semuanya sudah siap mengamankan kirab obor besok," ujarnya.

Adapun rute obor Asian Para Games 2018, dimulai dari Jembatan Emas yang merupakan ikon dari Pangkalpinang melintasi Jalan Depati Hamzah Air Itam menuju Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang dan finis di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

"Dari sepanjang rute yang dilalui oleh obor ini, akan kami tempatkan anggota untuk melakukan pengamanan sehingga acara berjalan dengan lancar," ujarnya lagi.

Menurutnya, untuk Provinsi Kepulauan Babel merupakan provinsi ke-7 dari delapan provinsi yang dilalui oleh obor Asian Para Games. Sebelumnya, Obor Asian Para Games ini sudah melintasi enam provinsi yakni Solo, Makassar, Ternate, Bali, Pontianak, dan Medan.

"Besok hari obor akan melintasi Provinsi Babel dan terakhir di Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Polri bersama instansi terkait siap mengamankan dan menyukseskan Asian Para Games 2018," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018