Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan melaksanakan kunjungan kerja ke Makorem 045/Garuda Jaya, di Desa Namang Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kedatangan saya ke sini dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja yang pertama untuk melihat langsung apa saja keberhasilan yang dicapai oleh Korem 045/Gaya," katanya di Desa Namang, Bangka Tengah, Rabu.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Dirinya menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh anggota, seperti sebagai prajurit harus bisa mengenali lingkungan sekitar dan perduli dengan wilayahnya.

Selain itu, sebagai aparat teritorial juga harus memiliki naluri intelijen yang tajam, terus mengasah kemampuan dalam menganalisa dan menjauhi narkoba, karena berisiko besar baik pada diri sendiri maupun untuk keluarga.

Pangdam II/Sriwijaya juga berpesan kepada seluruh prajurit, terutama yang memiliki putra/putri yang ingin masuk TNI, supaya dilatihkan kesegaran jasmaninya minimal satu tahun sebelumnya.

"Kesehatannya juga harus diperiksakan ke dokter ahli dan juga yang tak kalah pentingnya adalah soal psikhologi, harus sering-sering dilatih," katanya.

Ia juga berpesan bahwa sebagai mitra dari polri dan pemerintah, kehadiran Korem diharapkan dapat saling bersinergi untuk mendukung percepatan pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hadir dalam rombongan Pangdam II/Riwijaya, selain istri juga didampingi Asren Pangdam II/Sriwijaya Kolonel Arh Harvin Kidingallo, Asops Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Andre Saputro, Aster dan Aspers Kasdam II/Wriwijaya Kolonel Inf Ardianto, serta Danpomdam II/Sriwijaya Kolonel Cpm Siagian Donald Meyer Baringin.

Sebelum berkunjung ke Makorem 045 Garuda Jaya, Pangdam terlebih dahulu menghadiri pawai Obor Asian Para Games yang berlangsung di Jembatan EMAS Pangkalpinang.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018