Toboali (Antaranews Babel)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) mendukung penuh atas terlaksananya kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) kepada anak-anak di Kabupaten Basel.

“Saya mendukung penuh dilaksanakannya kampanye imunisasi MR agar anak-anak Indonesia bisa bebas dari Measles dan Rubella, khususnya di wilayah Kabupaten Bangka Selatan,” kata Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid di Toboali, Rabu.

Menurut dia, imunisasi ini bukan hal yang tabu lagi di Bangka Belitung, khususnya Bangka Selatan karena sebelumnya sudah pernah terjadi dan berhasil ditanggulangi penyakitnya.
 
(babel.antaranews.com/Eko SR)

“Kita sudah pernah berhasil dulu melakukannya untuk cacar, polio, tetanus jadi saya percaya, sekarang pun dengan niat yang baik insya Allah bisa dilaksanakan dan berhasil untuk melakukan imunisasi Measles dan Rubella,” katanya.

Ia mengatakan adapun tujuan dari Imunisasi MR, lanjutnya yakni memberikan antibodi kepada anak-anak dibawah umur yang rawan akan serangan penyakit MR yang saat ini mengintai anak-anak di Basel.

“Tujuan imunisasi MR ini yakni melindungi anak-anak kita, melindungi hak-hak anak Indonesia untuk tetap sehat dan ceria dan melindungi masa depan anak-anak kita,” ujarnya.
 
(babel.antaranews.com/Eko SR)

Selain itu,ia mengajak semua anak-anak di Bangka Selatan di bawah usia 15 tahun untuk mendapatkan asupan imunisasi Measles dan Rubella agar terhindar penyakit mematikan.

“Saya ingin menyerukan agar semua anak-anak di Bangka Selatan usia 9 bulan sampe kurang dari 15 tahun untuk mendapatkan imunisasi MR ini,” katanya. 

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018