Koba (Antaranews Babel) - Persatuan sepak bola Kabupaten Bangka Tengah U-15 mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam ajang Piala Harnas U-15 tingkat regional, setelah berhasil keluar sebagai juara di tingkat provinsi.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Kamis, memberikan apresiasi kepada tim sepak bola U-15 atau tim pelajar asal daerah itu karena merupakan prestasi yang membagakan di bidang olahraga.

"Kami sangat senang tim sepak bola U-15 berhasil meraih juara Piala Haornas tingkat provinsi, tentu kami berharap kembali bisa meraih prestasi di tingkat regional nanti di ajang yang sama," katanya.

Ibnu Saleh mengatakan, generasi muda sekarang harus sehat jasmani dan rohani serta berprestasi di antaranya melalui kegiatan olahraga.

"Selain pembinaan mental spritual, anak-anak daerah ini juga harus memiliki fisik yang sehat karena mereka merupakan generasi emas yang nanti akan memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah," katanya.

Ia mengatakan, Kabupaten Bangka Tengah dalam beberapa tahun terakhir sudah banyak meraih penghargaan di berbagai bidang dan itu merupakan prestasi yang patut menjadi kebanggaan bersama.

"Banyak kegiatan yang membuat daerah menjadi bangga, termasuk prestasi di bidang olahraga bisa melambungkan nama baik daerah di tingkat nasional," katanya.

Pemerintah kabupaten kata dia akan terus mendorong dan mendukung generasi muda berprestasi di daerah itu, di bidang apa saja karena itu membuktikan bahwa daerah ini memiliki sumber daya manusia berkualitas.

"Kami tentu bangga dan terus mendukung anak-anak berprestasi di daerah ini, apalagi Bangka Tengah sudah ditetapkan sebagai kabupaten layak anak," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018