Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggandeng perusahaan pelayaran Bangka Jaya Line (BJL) untuk memastikan pengiriman bantuan kemanusiaan ke Sulawesi Tengah tidak mengalami kendala.

"Kami bekerja sama dengan PT BJL untuk mengirim bantuan kemanusiaan yang terkumpul melalui posko bencana, untuk membantu korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Sulteng," kata Ketua PWI Provinsi Babel, Faturrahman di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menjelaskan, PT BJL siap melayani pengiriman barang secara gratis melalui jalur pelayaran di Pelabuhan Pangkalbalam menuju Jakarta.

"Perusahaan ini menyiapkan puluhan kontainer yang siap menampung logistik berupa pakaian, obat-obatan dan makanan untuk dikirim ke Sulteng," katanya.

Pihak PWI Babel sudah menampung bantuan kemanusiaan dari berbagai pihak dan hingga Jumat sore bantuan tersebut masih mengalir yang diantar langsung ke posko bencana yang didirikan di kantor PWI.

"Kami tentu memberikan apresiasi kepada mereka yang sudah membantu, ini bentuk kepedulian yang sangat tinggi terhadap saudara-saudara kita yang terdampak bencana di Sulteng," katanya.

Sementara Manager PT BJL, Eko mengatakan pihaknya hanya memfasilitasi pengiriman bantuan dari Pangkalpinang menuju Jakarta tanpa biaya pengiriman.

"Berapapun jumlah bantuan untuk korban bencana dari Babel akan kami kirim ke Jakarta, kontainer yang ada sangat memungkinkan untuk menampungnya," katanya.

Ia mengatakan, pengiriman bantuan secara gratis tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial pihak perusahaan pelayaran terhadap warga yang terdampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

"Sampai Jakarta nanti kami juga akan membantu mobilisasi barang untuk pindah kapal rute pelayaran ke Palu, Sulteng," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018